Hari sabtu, tanggal 17 Desember lalu, gue berkesempatan hadir di acara The Urban Mama yaitu #TUMbloggersMeetUp yang kali ini membahas tentang kampanye Unilever Bright Future. Untuk lebih jelasnya, gue akan coba paparkan lebih jauh maksud tentang kampanye ini. Karna menurut gue, kampanye ini keren banget loh buibu..
Jadi nih ya..Unilever sebagai pencetus kampanye Bright Future punya program bertema "Selamat Tinggal Dunia Lama", yang tujuannya adalah mengajak konsumen melakukan hal nyata untuk masa depan yang lebih cerah. Dan untuk kampanye ini, Unilever menggandeng Blibli.com.
Ohya, untuk acara ini dihadirkan tiga nara sumber yang menjelaskan banyak tentang kampanye Bright Future ini : ada mba Adisty dari Unilever, mba Lany dari Blibli.com dan mba Retno dari SAUH Psychological Service.
Mba Adisty, menjelaskan kampanye Bright Future ini merupakan strategi dari Unilever untuk mengembangkan bisnis, tapi juga bisa mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan, serta meningkatkan manfaat sosial positif untuk masyarakat.
Melalui program ini, Unilever ingin mengajak masyarakat untuk meninggalkan cara pandang pesimistis mengenai dunia kita saat ini, dan bersama sama membangun dunia yang lebih baik, khususnya bagi anak2 kita, agar bisa tumbuh di lingkungan yang lestari, sehat dan gembira.
Untuk mengajak konsumen berpartisipasi langsung, Unilever bermitra dengan Blibli.com untuk mengedukasi konsumen melalui program kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan komunitas disekitar area bermain publik di lima kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Makassar).
Salah satu contohnya adalah pengembangan RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) di Cideng - Jakarta. Di RPTRA ini, sudah ada wastafel untuk cuci tangan dan dilengkapi poster2 edukasi cara mencuci tangan yang benar, ada juga stiker pengukur tinggi badan loh. Pokoknya, RPTRA jadi lebih fun dan asyik untuk bermain anak2.
Program ini juga menggandeng komunitas dan pemerintah di sekitar taman bermain umum, untuk memanfaatkan dan ikut menjaga fasilitas yang sudah dibangun. Tentunya fasilitas yang sudah ada ini, bisa dimanfaatin maksimal apabila komunitas setempat ikut merawat kan..
Mba Lany dari Blibli.com sangat menyambut baik program Unilever Bright Future yang memberikan kehidupan lebih baik. Karna itu Blibli.com sangat mendukung program ini. Gak lupa juga mba Lany memberikan beberapa tips cara berbelanja online yang bijak dan aman. Soalnya kan namanya ibu2 jaman sekarang, pasti udah akrab banget yang namanya belanja online. Apa2 bisa dibeli lewat online. Malahan mostly barang2 di rumah nih, hasil belanja onlen cyyin.. :D
Kampanye Bright Future bersama Blibli.com ini berlangsung mulai 1 Desember 2016 sampai 31 Desember 2016. Selama periode kampanye ini, setiap pembelian beberapa produk Unilever tertentu, seperti : Lifebuoy, Pepsodent, Blue Band, Domestos, Vixal dan Rinso, konsumen secara otomatis turut mendonasikan Rp.1000 (seribu Rupiah) untuk program edukasi kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan komunitas di arena taman bermain.
Cuss buruan belanja di Blibli.com yaa...
Mba Retno menambahkan, pemberdayaan komunitas di era sekarang ini, sangatlah tepat. Melalui kolaborasi dengan banyak pihak yang relevan, diharapkan kampanye Bright Future bisa mengikut sertakan sebanyak mungkin orang.
Ruang publik atau taman bermain diperlukan, terutama untuk anak2 agar bisa bersosialisasi dengan sesama. Supaya anak2 tidak terus menerus berada di dalam rumah dan bermain gadget. Mereka butuh ruang publik terbuka yang aman dan nyaman untuk bermain dan belajar.
Taman bermain yang telah dilengkapi dengan fasilitas sanitasi yang baik dan sarana edukasi yang menarik, akan memungkinkan anak untuk beraktivitas dan berkembang secara optimal.
Dari program edukasi yang dilaksanakan, diharapkan komunitas dapat memelihara dan memanfaatkan taman bermain untuk beraktivitas sambil mengeksplor sarana edukasi yang ada di arena taman. Dan tentu aja, agar menerapkan hidup bersih, sehat dan bijak berbelanja online.
Yuk ah mari kita dukung kampanye Bright Future untuk dunia yang lebih baik ;)
Jadi nih ya..Unilever sebagai pencetus kampanye Bright Future punya program bertema "Selamat Tinggal Dunia Lama", yang tujuannya adalah mengajak konsumen melakukan hal nyata untuk masa depan yang lebih cerah. Dan untuk kampanye ini, Unilever menggandeng Blibli.com.
Ki-ka : mba Fika (Mc), Mba Lany, mba Adisty dan mba Retno. *)Pic courtesy of The Urban Mama.
Mba Adisty, menjelaskan kampanye Bright Future ini merupakan strategi dari Unilever untuk mengembangkan bisnis, tapi juga bisa mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan, serta meningkatkan manfaat sosial positif untuk masyarakat.
Melalui program ini, Unilever ingin mengajak masyarakat untuk meninggalkan cara pandang pesimistis mengenai dunia kita saat ini, dan bersama sama membangun dunia yang lebih baik, khususnya bagi anak2 kita, agar bisa tumbuh di lingkungan yang lestari, sehat dan gembira.
Untuk mengajak konsumen berpartisipasi langsung, Unilever bermitra dengan Blibli.com untuk mengedukasi konsumen melalui program kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan komunitas disekitar area bermain publik di lima kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Makassar).
Salah satu contohnya adalah pengembangan RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) di Cideng - Jakarta. Di RPTRA ini, sudah ada wastafel untuk cuci tangan dan dilengkapi poster2 edukasi cara mencuci tangan yang benar, ada juga stiker pengukur tinggi badan loh. Pokoknya, RPTRA jadi lebih fun dan asyik untuk bermain anak2.
Program ini juga menggandeng komunitas dan pemerintah di sekitar taman bermain umum, untuk memanfaatkan dan ikut menjaga fasilitas yang sudah dibangun. Tentunya fasilitas yang sudah ada ini, bisa dimanfaatin maksimal apabila komunitas setempat ikut merawat kan..
Mba Lany dari Blibli.com sangat menyambut baik program Unilever Bright Future yang memberikan kehidupan lebih baik. Karna itu Blibli.com sangat mendukung program ini. Gak lupa juga mba Lany memberikan beberapa tips cara berbelanja online yang bijak dan aman. Soalnya kan namanya ibu2 jaman sekarang, pasti udah akrab banget yang namanya belanja online. Apa2 bisa dibeli lewat online. Malahan mostly barang2 di rumah nih, hasil belanja onlen cyyin.. :D
Kampanye Bright Future bersama Blibli.com ini berlangsung mulai 1 Desember 2016 sampai 31 Desember 2016. Selama periode kampanye ini, setiap pembelian beberapa produk Unilever tertentu, seperti : Lifebuoy, Pepsodent, Blue Band, Domestos, Vixal dan Rinso, konsumen secara otomatis turut mendonasikan Rp.1000 (seribu Rupiah) untuk program edukasi kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan komunitas di arena taman bermain.
Cuss buruan belanja di Blibli.com yaa...
Mba Retno menambahkan, pemberdayaan komunitas di era sekarang ini, sangatlah tepat. Melalui kolaborasi dengan banyak pihak yang relevan, diharapkan kampanye Bright Future bisa mengikut sertakan sebanyak mungkin orang.
Ruang publik atau taman bermain diperlukan, terutama untuk anak2 agar bisa bersosialisasi dengan sesama. Supaya anak2 tidak terus menerus berada di dalam rumah dan bermain gadget. Mereka butuh ruang publik terbuka yang aman dan nyaman untuk bermain dan belajar.
Taman bermain yang telah dilengkapi dengan fasilitas sanitasi yang baik dan sarana edukasi yang menarik, akan memungkinkan anak untuk beraktivitas dan berkembang secara optimal.
Dari program edukasi yang dilaksanakan, diharapkan komunitas dapat memelihara dan memanfaatkan taman bermain untuk beraktivitas sambil mengeksplor sarana edukasi yang ada di arena taman. Dan tentu aja, agar menerapkan hidup bersih, sehat dan bijak berbelanja online.
Yuk ah mari kita dukung kampanye Bright Future untuk dunia yang lebih baik ;)
cheeeersss dari TUMBloggers ;) *)pic courtesy of The Urban Mama
Keren ya Unilever punya kepedulian, harusnya emg berbisnis tetap memperhatikan lingkungan yah
ReplyDeleteWah, keren ya, sambil belanja sambil donasi juga. Ide bagus :)
ReplyDeleteBlibli juga jualan produk unilever, to? *kabur nginceng webnya blibli
ReplyDeletemudah-mudahan langkah Unilever juga diikuti yang lain. Berbisnis sekaligus peduli dengan lingkungan
ReplyDeleteGw dong udah mantengin web nya blibli.com hehehe
ReplyDeletebaru tahu kak blibli jual produk unilever
ReplyDeleteunilever memang motonya peduli lingkungan. bagus lah.
ReplyDeleteWOW just what I was searching for. Came here by searching for
ReplyDeleteเช็ค ems
Nice weblog right here! Also your web site rather a lot up very fast!
ReplyDeleteWhat host are you using? Can I am getting your affiliate hyperlink to
your host? I wish my website loaded up as quickly as yours lol
Excellent web site you've got here.. It's difficult to find
ReplyDeleteexcellent writing like yours nowadays. I truly appreciate people like you!
Take care!!
Very rapidly this web page will be famous amid all blogging and site-building people, due to
ReplyDeleteit's fastidious posts
Pretty! This was an incredibly wonderful post. Many thanks for supplying these details.
ReplyDeleteI got this website from my buddy who shared with me concerning this web
ReplyDeletesite and at the moment this time I am browsing this web site and reading very
informative articles here.
It's really a cool and helpful piece of info. I'm satisfied that you
ReplyDeletejust shared this helpful information with us. Please stay
us up to date like this. Thank you for sharing.
Howdy! This is my first visit to your blog! We are a group of volunteers
ReplyDeleteand starting a new initiative in a community in the same
niche. Your blog provided us valuable information to work on. You have done a extraordinary job!
Hey I am so thrilled I found your weblog, I really found you by error, while I was searching on Digg for something
ReplyDeleteelse, Regardless I am here now and would just like to say cheers for a marvelous post
and a all round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t have
time to read it all at the moment but I have bookmarked
it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read more, Please do keep up the fantastic b.
Hello i am kavin, its my first time to commenting anyplace, when i read this
ReplyDeletearticle i thought i could also make comment due to this sensible post.
Hello there I am ѕo happy I found уour website, I reɑllү found yoս by accіdent, wһile I was searⅽhing on Askjeevе for something eⅼse, Nօnetheless I am here now аnd would just like
ReplyDeleteto say thɑnk you for a tremendous post and a all round entertaining bⅼog (I also love the tһeme/ⅾeѕign), I don’t have time to browse it all at
the minute but I have bo᧐kmarked it and also addeԁ in your RSS feeds, so wһen I have time
I wilⅼ be back to read more, Please do keep up the excellent
jo.
see this website : How To Lock Filеs In 15 Minutes
And Still Look Your Best
Valuable info. Fortunate me I found your website by chance,
ReplyDeleteand I am surprised why this twist of fate did not happened in advance!
I bookmarked it.
This paragraph gives clear idea designed for the new visitors of blogging,
ReplyDeletethat really how to do running a blog.
Good information. Lucky me I recently found your site by chance (stumbleupon).
ReplyDeleteI have bookmarked it for later!
Do you mind if I quote a couple of your articles as long as
ReplyDeleteI provide credit and sources back to your blog?
My blog is in the very same area of interest as yours and
my visitors would definitely benefit from a lot of the information you present here.
Please let me know if this alright with you. Thanks a lot!
Buy Cheap Azopt® Eye Drops Drugs Online
ReplyDeleteBuy Cheap iCare® Hepatitis C (HCV) Rapid Screen Test Drugs Online
Buy Cheap Prilox® Cream Drugs Online
Buy Cheap Cifran® Drugs Online
Buy Cheap Valtrex Drugs Online
Buy Cheap Himalaya® Babycare Gift Pack Drugs Online
Buy Weight Loss Medications Online
Buy Cheap Kaletra Drugs Online
Buy Cheap Beclate® Inhaler Drugs Online
Buy Cheap Malegra® DXT Plus Drugs Online
Buy Cheap Seroquel Drugs Online
Buy Cheap Orligal® Drugs Online
Buy Cheap Tadalia® Oral Strips Drugs Online
Buy Cheap VigRX Oil® Drugs Online
Buy Cheap Diovan Drugs Online
continuously i used to read smaller content that also clear their motive,
ReplyDeleteand that is also happening with this post which I am reading here.